Kamis, 02 Mei 2019

PinoQQ | Tempat Wisata Yang Sangat Indah Di Pulau Sumatra

5 Tempat Wisata Yang Sangat Indah Di Pulau Sumatra

1. Danau Toba ( Sumatera Utara )
Image result for danau toba
Sumatera Utara merupakan sebuah provinsi di Pulau Sumatera bagian utara yang memiliki banyak tempat wisata unik dan menarik untuk dikunjungi. Beberap tempat wisata di Sumatera Utara telah dikenal luas hingga ke mancanegara seperti Danau Toba dengan panorama alamnya yang indah.
Danau seluas 1.145 kilometer persegi dengan kedalaman 450 meter merupakan Danau Vulkanik Terbesar Di Dunia. Danau yang terbentuk dari letusan supervolcano Gunung Toba yang terjadi sekitar 74.000 tahun yang lalu ini telah menjadi Ikon Pariwisata Sumatera Utara merupakan sebuah tujuan wisata yang menarik dan menantang untuk dikunjungi.
Selain itu di tengah Danau Toba terdapat sebuah pulau yang bernama Pulau Samosir. Di pulau ini juga banyak terdapat tempat wisata menarik untuk dikunjungi seperti makam yang terbuat dari batu yang telah berusia sekitar 500 tahun dan desa-desa dengan rumah adat tradisional serta Kebudayaan Batak Toba yang unik dan kuno.

2. Kepulauan Belitung ( Provinsi Bangka Belitung )
Image result for Kepulauan Belitung
selanjutnya yang dapat kamu kunjungi adalah Kepulauan Belitung, Provinsi Bangka Belitung, Indonesia atau tepatnya berada di lepas pantai timur Pulau Sumatera.
Belitung sebagai wilayah kepulauan memiliki banyak tempat wisata unggulan untuk dikunjungi terutama pada pantai-pantainya yang unik dan indah memesona seperti serta objek wisata sejarah dan acara adat khas Belitung.
Pulau Belitung merupakan salah satu pulau yang indah dengan memiliki pemandangan yang unik. pantai berpasir putih bersih yang dihiasi oleh batuan granit yang artistik dan air laut yang jernih dikelilingi oleh banyaknya pulau - pulau kecil berjumlah ratusan.

3. Batam ( Kepulauan Riau )
Image result for Kepulauan Riau
Batam, Kepulauan Riau juga merupakan salah satu 5 tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di pulau Sumatra ini. Kota Batam pernah menggelar tahun kunjungan wisata bertajuk Visit Batam 2010 - Experience it. Batam juga sudah banyak didukung oleh fasilitas hotel dan resort berstandart internasional yang dapat membuat para wisatawan nyaman. dan banyak aneka kegiatan wisata yang sudah disusun dalam kalender kegiatan kepariwisataan kota Batam.
Pemerintah kota Batam menjamin kenyamanan dan kepuasan wisatawan domestik dan mancanegara saat berkunjung ke kota Batam.

4. Palembang ( Sumatera Selatan )
Image result for Palembang
Palembang sebagai Ibukota Provinsi Sumatera Selatan merupakan salah satu 5 Tempat Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Pulau Sumatra. Kota yang bersama-sama dengan Jakarta ini akan menyelenggarakan pesta olahraga se-Asia (Asian Games 2018) banyak memiliki tempat-tempat wisata menarik untuk dinikmati.
Kota yang terbenatang di kaki bukit jajaran Gunung Bukit Barisan yang megah ini memiliki tempat tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi baik itu wisata alam, wisata sejarah maupun wisata budayanya. Sumatera Selatan memiliki objek wisata berupa gunung-gunung dengan flora dan fauna yang beragam seperti Taman Nasional Kerinci Seblat, Di Kota Palembang, Kamu dapat berkeliling mengunjungi Sungai Musi, Jembatan Ampera, Pulau Kemaro, Danau Ranau dan juga Kota Pagaralam untuk menyaksikan ragam tradisi serta budaya yang unik dan menarik.

5. Padang (Sumatera Barat)
Image result for Padang
Kota Padang merupakan ibukota dari Provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Kota ini merupakan pintu gerbang Pariwisata Indonesia di bagian barat Indonesia dari Samudra Hindia.
Kota Padang sangat terkenal dengan kisah legenda Malin Kundang dan Siti Nurbaya memiliki sebuah museum yang terletak di pusat kota yang bernama Museum Adityawarman yang memiliki gaya arsitektur berbentuk Rumah Adat Minangkabau (Rumah Gadang). Sementara dikawasan Pelabuhan Muara banyak dijumpai beberapa bangunan peninggalan kolonial Belanda yang beberapa diantaranya ditetapkan sebagai cagar budaya seperti Masjid Muhammadan yang didirikan pada tahun 1843, Klenteng Kwan In yang didirikan pada tahun 1861,
Kemudian di kawasan Pelabuhan Teluk Bayur juga terdapat beberapa kawasan wisata unggulan kota Padang seperti Pantai Air Manis, Pantai Caroline dan Pantai Bungus serta sebuah resort wisata berkelas internasional yang berada di Pulau Sikuai. Sementara dikawasan Kecamatan Koto tengah, Kamu akan menjumpai Pantai Pasir Jambak dan Kawasan Wisata Alam Lubuk Minturun yang populer dengan tradisi Balimau.
Kota ini juga terkenal dengan masakanya. Di sini kamu bisa menikmati kelezatan dari Gulai, Rendang, Ayam Pop, Terung Balado, Gulai Itik Cabai Hijau, Nasi Kapau, Sate Padang dan juga Karupuak Sanjai.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar