Sabtu, 11 Mei 2019

PinoQQ | Hewan Dengan Warna Paling Aneh Dan Unik Di Dunia

10 Hewan Dengan Warna Paling Aneh dan Unik di Dunia

Hewan-hewan berwarna unik dan aneh ini adalah spesies yang sering kamu lihat pastinya, namun ada juga beberapa jenis yang termasuk binatang langka, sehingga tidak mudah untuk ditemukan dan hanya ada dibeberapa wilayah di bagian dunia ini.
Warnanya yang berbeda, membuat hewan-hewan ini terlihat sangat istimewa dibandingkan dengan jenis binatang lainnya. Berikut daftar 10 hewan menurut video YtCrash yang memiliki warna tidak lazim dan dan paling unik yang ada di dunia.

1. Regal Ringneck
Image result for Regal Ringneck
Regal Ringneck merupakan salah satu ular paling cantik di dunia, karena memiliki warna tubuh yang sangat indah dan mencolok. Lehernya yang berwarna kuning dan berbentuk seperti cincin, warna biru yang menyelimuti bagian atas dan warna merah juga oranye di bagian bawahnya membuat Regal Ringneck terlihat sangat eksotis. Ular ini hidup di wilayah pegunungan dan dapat di temukan di negara Amerika dan Meksiko.

2. Siput Lidah Flamingo
Image result for Siput Lidah Flamingo
Siput Lidah Flamingo adalah hewan laut yang hidupnya menumpang pada koral-koral lunak di wilayah Karibia. Warnanya yang indah merupakan bagian dari lapisan yang keluar dan terhubung pada bagian kakiknya. Uniknya, Siput Lidah Flamingo yang berwarna indah ini bisa berubah menjadi pucat ketika sedang merasa terancam dan terdesak.

3. Golden Pheasant
Image result for Golden Pheasant
Golden Pheasant adalah jenis burung yang berasal dari hutan pegunungan di wilayah China. Pada jenis jantan, warna pada kepalanya sangatlah mencolok yaitu berwarna kuning emas dan tubuhnya berwarna merah. Sedangkan pada betina, hanya ukurannya saja yang lebih kecil dan tidak terlalu panjang dibandingkan jenis jantan.

4. Orchid Mantis
Image result for Orchid Mantis
Orchid Mantis berbentuk sangat indah menyerupai bunga anggrek, karena kombinasi warnanya yakni pink dan putih. Jenis belalang ini ternyata asli dari Pulau Sumatra, Indonesia. Namun sayangnya keberadaannya sudah sulit ditemukan karena ukurannya yang sangat kecil dan tidak mudah untuk dijumpai. Bahkan Orchid Mantis diburu oleh para kolektor untuk dikoleksi.

5. Sockeye Salmon
Image result for Sockeye Salmon
Sockeye Salmon merupakan ikan dengan warna yang sangat unik, merah pada bagian badan dan biru tua di kepala. Ikan ini juga sering disebut dengan nama red salmon. Kulit mereka pun dapat berubah mengikuti lingkungan yang ditempatinya.

6. Bebek 
Image result for Bebek
Bebek memiliki postur tubuh yang tidak jauh beda dengan jenis bebek lainnya, hanya saja pada jenis jantan, warna bebek ini memiliki warna-warni yang sangat indah. Bebek Mandarin adalah jenis hewan yang biasa dipelihara oleh manusia untuk hiasan, jadi sangat tidak cocok untuk dikonsumsi.

7. Katak Atelopus
Image result for Katak Atelopus
Katak Atelopus sebenarnya dikenal dengan banyak nama, salah satunya yaitu katak badut. Hal ini dikarenakan corak pada tubuhnya yang terlihat lucu seperti karakter badut. Jenis katak ini hidup tersebar luas di wilayah Kosta Rika dan Panama. Namun sayangnya Katak Atelopus sudah hampir terancam punah.

8. Kadal Kepala Datar Mwanza
Image result for Kadal Kepala Datar Mwanza
Kadal Kepala Datar Mwanza dapat ditemukan di Kenya. Beberapa foto dari kadal ini sempat membuat heboh dan viral di dunia maya karena warnanya yang sangat mirip dengan salah satu karakter superhero di film yaitu Spider-Man.

9. Beruang Ungu
Image result for Beruang Ungu
Beruang Ungu ini ditemukan di kebun binatang wilayah Argentina. Penyebab berubahnya warna pada beruang ini disebabkan oleh kondisi beruang saat itu sedang dilakukan pengobatan dan perawatan, namun karena perlakukan khusus ini menyebabkan secara tiba-tiba warna kulitnya berubah menjadi ungu. Walaupun kejadian ini hanya terjadi sebentar, namun sempat membuat heboh dan menjadi pemberitaan di berbagai belahan dunia.

10. Buaya Oranye
Image result for Buaya Oranye
Buaya Oranye pertama kali ditemukan oleh seorang wanita di wilayah Venesia. Buaya ini dipercaya sebagai buaya albino karena memiliki warna yang tidak biasa. Unsur warna ini disebabkan oleh lingkungan yang ditempatinnya. Bahkan beberapa penilitian terus dilakukan untuk mencari tahu sumber asli dari warna oranye tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar