Jumat, 10 Mei 2019

PinoQQ | Gunung Di Asia Tenggara Dengan Pemandangan Yang Indah

7 Gunung di Asia Tenggara Dengan Pemandangan yang Indah

1. Gunung Fansipan, Vietnam
Image result for Gunung Fansipan, Vietnam
Memiliki ketinggian sekitar 3.143 meter di atas permukaan laut (mdpl), gunung dengan trek yang sangat curam ini adalah puncak tertinggi dari negara Vietnam dan dijuluki sebagai “Atapnya Indocina”. Dengan treknya yang sangat sulit, Anda hanya diperbolehkan untuk mendakinya apabila Anda dalam kondisi yang sangat prima. Umumnya, pendaki membutuhkan waktu 3 hari untuk sampai ke puncaknya dan kembali lagi ke bawah.


2. Gunung Kinabalu, Malaysia
Image result for Gunung Kinabalu, Malaysia
Gunung yang juga merupakan sebuah taman nasional dan menjadi salah satu UNESCO World Heritage Site ini memiliki ketinggian sekitar 4.095 mdpl. Setiap tahunnya, tidak kurang dari 40.000 orang dari berbagai belahan dunia mengunjungi salah satu gunung tertinggi di Asia Tenggara ini. Siapkan waktu setidaknya 2 hari jika Anda ingin mencapai puncaknya.


3. Gunung Rinjani, Indonesia
Image result for Gunung Rinjani, Indonesia
Gunung ini adalah gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia dan gunung tertinggi ketiga di Indonesia. Ketinggiannya mencapai 3.727 mdpl. Pada ketinggian sekitar 2000 m, terdapat kaldera yang membentuk danau Segara Anak di mana di tengah-tengahnya Anda akan bisa melihat Gunung Barujari yang masih aktif. Jika Anda mendaki Gunung Rinjani via jalur Torean, Anda dapat menjumpai Air Terjun Kokok Putih yang sangat indah.


4. Doi Chiang Dao, Thailand
Image result for Doi Chiang Dao, Thailand
Dikenal juga dengan nama Doi Luang Chiang Dao, gunung batu kapur ini adalah puncak tertinggi ketiga di Thailand. Terletak di provinsi Chiang Mai, gunung setinggi 2.175 meter ini adalah salah satu tempat untuk birdwatching di Thailand karena memiliki lebih dari 300 spesies burung, termasuk spesies langka seperti burung nuthatch raksasa.

5. Gunung Apo, Filipina
Image result for Gunung Apo, Filipina
Berada tak jauh dari Davao City, gunung setinggi 2.954 meter ini adalah gunung tertinggi di Filipina dan dianggap sebagai kakek buyut dari semua gunung yang ada di negara ini. Trek gunung ini sangat beragam, mulai dari bebatuan tajam, rawa berlumut dengan struktur vulkanik, hingga hutan lebat yang masih sangat alami. Di area ini juga suku adat Filipina tinggal sehari-hari.

6. Gunung Popa, Myanmar
Image result for Gunung Popa, Myanmar
Gunung berapi ini memiliki tinggi sekitar 1.518 mdpl dan terletak di daerah Bagan, Myanmar. Daerah Bagan merupakan sebuah daerah wisata yang terkenal sebagai daerah 1.000 candi dan oleh atraksi balon udaranya. Lokasi puncak gunung ini sangat tepat bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan indah khas Bagan tanpa harus membayar mahal untuk naik balon udara.

7. Gunung Yushan, Taiwan
Image result for Gunung Yushan, Taiwan
Banyak orang yang juga menyebut gunung tertinggi di Taiwan ini dengan nama “Jade Mountain”. Nama itu diberikan karena di musim dingin, gunung setinggi 3.952 mdpl ini sering tertutup oleh salju tebal yang membuat seluruh area puncaknya bersinar seperti batu giok (jade). Termasuk ke dalam bagian Yushan National Park, gunung ini merupakan area terliar dari Taiwan dengan hutan lebat yang memiliki berbagai macam spesies fauna endemik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar