Minggu, 05 Mei 2019

PinoQQ | Bukit Terindah Di Jogja Yang Recomended

5 Bukit Terindah Di Jogja Yang Recomended

Yogyakarta, kota wisata yang satu ini memang membuat siapa pun ingin balik lagi dan lagi, bagi mereka para wisatawan yang pernah mengunjunginya. Bukan hanya kota yang terkenal sebagai warisan budaya dan sejarah saja, tetapi wisata alam di Jogja juga tidak kalah keren. Terdapat berbagai wisata alam di Jogja, diantaranya pantai, bukit. Jadi di Jogja, selain banyak pantai yang indah juga terdapat beberapa bukit yang indah dan wajib kita kunjungi saat berlibur di Jogja. Berikut ini beberapa bukit terindah di Jogja :

1. Bukit Kebun Buah Mangunan
Related image
Lokasi Bukit Kebun Buah Mangunan ini terletak di Jogja, tepatnya di daerah Bantul. Bukit ini dinamakan kebun buah, karena di bukit ini terdapat lokasi kebun buah. Di bukit terindah di Jogja yang satu ini Anda akan melihat indahnya sungai Oyo yang membelah bukit hijau. Dari atas Anda juga akan melihat Gunung Sewu yang menambah sempurnanya alam ciptaan Tuhan ini. Untuk harga tiket masuk di bukit kebun buah Mangunan ini, Anda bisa mengeluarkan dana sebesar Rp 10.000. Untuk jalan masuk menuju bukit ini memang agak sempit, tetapi Anda tidak perlu khawatir karena sudah ada penjaga yang mengatur jalan. Di sarankan Anda untuk datang ke tempat ini pada pagi hari. Karena pada pagi hari biasanya Anda akan melihat lautan awan yang sangat indah yang dapat Anda lihat dari atas bukit.

2. Puncak Becici
Image result for Puncak Becici
Puncak Becici terletak di Kabupaten Bantul, Dlingo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk biaya masuk puncak Becici Anda cuma bayar ongkos parkir yaitu sebesar Rp. 3000. Bukit terindah di Jogja yang satu ini sangat mudah didaki, karena jalannya tidak begitu terjal dan curam. Setelah sampai gerbang, Anda akan melewati hutan pinus yang sejuk, dan setelah sampai puncak. Anda akan melihat keindahan kota Jogja dari ketinggian. Dari jauh tampak Gunung Merapi dengan awan yang menyelimuti. Dari Puncak Becici  anda bisa mengabadikan sunset yang sangat indah, jika Anda beruntung datang saat langit cerah.

3. Jurang Tembelan
Related image
Jurang Tembelan ini adalah salah satu Tempat wisata terbaru di Jogja. Ada berbagai spot wisata di bukit terindah di Jogja yang satu ini, salah satunya yaitu kapal kayu di atas ketinggian, di kapal ini Anda bisa mendapatkan foto yang bagus tentunya, karena tempatnya yang sangat indah. Tempat Jurang Tembelan ini tidak jauh dari Bukit Kebun Buah Mangunan, yang tepatnya berada di Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Terdapat dua gardu pandang dan satu gazebo dari kayu di Jurang Tembelan ini. Dari gardu pandang tersebut Anda bisa melihat pemandangan yang sangat indah dengan bukit – bukit berselimut awan.

4. Kalibiru
Image result for Kalibiru
Kalibiru merupakan salah satu bukit terindah di Jogja yang tepatnya terletak di Kabupaten Kulon Progo. Anda bisa menuju ke tempat ini dengan waktu sekitar 40 menit dari kota Jogja. Kalibiru ini tidak jauh dari Waduk Sermo. Sehingga dengan adanya Waduk Sermo, membuat pemandangan nampak begitu indah. Di tempat ini sudah banyak penjual makanan dan tempat penginapan. Jadi, disarankan untuk Anda menginap, jika tidak Anda tidak ingin ketinggalan momen. Karena view di pagi hari sangat indah di bukit Kalibiru ini. Cara pa;ing hemat berlibur ke Yogyakarta dengan mengambil  paket wisata jogja karena lebih efisian tanpa memikirkan biaya tambahan

5. Bukit Panguk Kediwung
Image result for Bukit Panguk Kediwung
Bukit Panguk Kediwung ini terletak di Dusun Kediwung, kabupaten Bantul, Yogyakarta. Panorama bukit ini tak kalah dengan wisata bukit yang lain. Kayanya keindahan alam Jogja dibingkai cakrawala langit biru pasti membuat kagum siapa pun yang datang kesini. Pemandangan akan lebih indah di saat sunrise, matahari yang bersinar dan memancarkan sinarnya di tengah lautan awan yang sangat indah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar